Air Mengalir di Jalan, Diduga Pipa Milik PDAM Tirta Indragiri Bocor 

Badan jalan basah diduga akibat dari pipa air PDAM Tirta Indragiri bocor, Sumber foto: Dok. Siberone.com/Fahri

SIBERONE.COM - Diduga saluran pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri di jalan Baharuddin Yusuf Parit 10 Kelurahan Tembilahan Hulu, kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami kebocoran. 

Dari pantauan media, air yang muncul ke permukaan jalan tersebut terlihat sangat deras hingga menggenangi dataran area sekitar keluarnya air. 

Kejadian ini juga sudah terpantau beberapa hari, dan hingga sekarang belum juga ada dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

Menanggapi persoalan tersebut, media mencoba mengkonfirmasi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Inhil, M. Hafiz melalui telepon, Senin (21/11/22). Ia mengatakan pihaknya akan mengkordinasikan permasalahan ini kepada dinas terkait.

"Saya koordinasikan dulu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Menunggu tahun depan untuk perbaikannya karena memakai dana yang besar, itu pun konfirmasi dulu," ungkapnya.

Hafiz menjelaskan, proses perbaikan seperti ini memerlukan langkah yang panjang, karena pihaknya terlebih dahulu harus minta izin ke pusat terkait dengan teknis pelaksanaan ke depan. Selain itu Hafiz juga menjelaskan pihaknya sudah pernah melakukan perbaikan yang sama seperti ini dan biaya dikeluarkan juga cukup lumayan besar. 

"Saya harus izin dulu dengan pusat, harus ada izin namanya rekomendasi teknis, kita tidak bisa sembarang-sembarang gitu. Saat ini saya sedang dinas luar kota, setelah kembali ke Tembilahan, akan mengkordinasikan ke Dinas terkait untuk perbaikan kebocoran pipa tersebut," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar